Laman

Kamis, 02 Juli 2015

Bos Facebook Rela Hanya di Gaji 1 dolar per Tahun ini Alasannya

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg


GedTechPedia - Masyarakat Dunia pasti mengenal sosok Mark Zuckerberg seorang pendiri media sosial terbesar dengan nama''Facebook'' ini. siapa yang tidak mau menjadi kaya raya seperti Mark terkenal dan memiliki gaji fantastis Kekayaan Mark sendiri diperkirakan berjumlah US$ 37,7 miliar dan sebagian besar berasal dari kepemilikan sahamnya di Facebook.Tetapi taukah anda dibalik kekayaan nya yang berlimpah serta gaya hidupnya yang teramat mewah itu seorang Mark Zuckerberg memiliki hati yang sangat mulia.

 Pada 2013, manajemen Facebook mengkonfirmasi, pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg hanya digaji sebesar US$ 1 atau Rp 13.315 (kurs: Rp 13.315/US$). Zuckerberg lantas mengungkapkan alasan mengapa dirinya mau menerima gaji 1 dolar per tahun.



dilansir dari laman Business Insider, Kamis (2/7/2015)."Saya sudah menghasilkan cukup uang. Saat ini, saya hanya fokus memastikan, saya melakukan hal yang paling baik yang harus dilakukan," kata Zuckerberg
Lebih lanjut, Zuckerberg menjelaskan, cara utama dirinya dapat membantu orang lain juga dilakukan melalui Facebook. Melalui jejeraing sosial media yang diciptakannya itu, dia dapat menghubungkan dunia.

Baca juga Facebook Lite Cocok digunakan di Indonesia


"Saya juga sedang fokus pada yayasan pendidikan dan kesehatan di luar Facebook. Banyak orang meninggal sia-sia dan tidak mendapatkan peluang yang layak," katanya.
Menurut Zuckerberg, menyumbangkan sebagian hartanya merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan guna membantu lebih banyak orang. Dia mengatakan, banyak hal di dunia ini yang perlu segera diperbaiki.

"Dan saya hanya orang yang beruntung karena memiliki peluang untuk membantu orang lain," lanjutnya.
Tidak banyak orang yang memiliki pemikiran sama seperti Mark kebanyakan dari mereka hanya menikmati penghasilan mereka sendiri tanpa memikirkan kehidupan orang yang lebih membutuhkan, menyumbangkan hartanya untuk kemanusiaan adalah sebuah perbuatan yang sangat mulia.



Tidak ada komentar: